Tips Alami Ini Untuk Usir Rayap Di Rumah, Dijamin Satu Koloni Bakal Kabur!

 Tips Alami Ini Untuk Usir Rayap Di Rumah, Dijamin Satu Koloni Bakal Kabur!


Kayu banyak sekali digunakan sebagai bahan untuk membangun rumah. Bahkan sebagian perabotan termasuk dibuat berasal dari kayu. Bahan satu ini sebetulnya jadi bahan baku ideal karena tahan lama dan ringan. Namun kayu kerap kali jadi area bersarang rayap hingga keropos dan rapuh.


Rayap kayu termasuk didalam type serangga yang kerap mengakibatkan kerusakan furnitur atau parabot tempat tinggal berasal dari bahan kayu. Rayap kayu ini termasuk tak hanya tinggal atau sarangnya di kayu kerangka tempat tinggal atau perabotan, termasuk makannya bersumber berasal dari kayu tersebut. Sehingga tidak tidak benar jika serangga yang satu ini terlalu merugikan secara ekonomi.


Oleh karena itu, jika tidak langsung dibasmi dan dicegah sebelum dapat merajalela, maka jangan disalahkan andaikata perabot atau furnitur berasal dari bahan kayu mampu rusak dimakan rayap jahat ini. Oleh karena itu, berikut tim WowKeren rangkum 7 tips mengusir rayap kayu dengan langkah alami. Yuk disimak! ANTI RAYAP !


1. Buat Banyak Ventilasi

Rayap merupakan serangga yang menyukai area yang lembab dan minim terkena sinar matahari. Untuk itu jika kalian membawa tempat tinggal dengan peralatan yang memakai bahan kayu, maka bangun dan perbanyak ventilasi di didalam rumah. Ini dikerjakan agar sinar matahri mampu masuk ke tiap tiap sudut rumah.


Jika udah terlanjur terkena rayap, maka jemur di area terbuka agar langsung terkena sinar matahari. Selain itu, membuat kalian yang membawa tempat tinggal dengan bangunan yang memiliki kadar material kayu, tetap memperhatikan jarak antara material kayu dengan tanah. Cara ini bermanfaat untuk membasmi rayap tanah yang kebanyakan masuk ke didalam bangunan dengan sarana kayu Cara Efektif Usir Rayap, Gunakan Obat Pembasmi Rayap Untuk Lantai, Dinding, dan Kayu Berikut .


2. Bersihkan Rumah Dari Genangan Air

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rayap senang hidup di area yang lembab. Jadi di mana tersedia genangan air, di situlah rayap dapat berkembang biak. Cara membasmi rayap berasal dari paling luar tempat tinggal adalah dengan menghambat tersedia genangan air, baik di halaman tempat tinggal ataupun selokan.


Cara membasmi rayap ini kudu dikerjakan khususnya saat musim penghujan. Ada baiknya halaman tempat tinggal membawa penampung air hujan seperti kolam agar gampang dibersihkan. Jangan lupa membersihkan selokan secara rutin, tak hanya sebagai langkah membasmi rayap, termasuk mampu membasmi nyamuk.


3. Gunakan Kapur Barus

Kalian termasuk mampu membasmi rayap kapur barus loh. Zat kimia ini terbukti mampu dijadikan obat anti rayap yang ampuh dan termasuk efektif. Kandungan naftalena di didalam kapur barus berbentuk mematikan bagi serangga kecil seperti rayap Pembasmi Rayap .


Tak cuma itu, membasmi rayap dengan kapur barus di tempat tinggal termasuk sekaligus mampu membasmi berbagai serangga lainnya seperti kecoak dan termasuk semut. Cukup tempatkan segenggam kapur barus di didalam perabotan kayu di rumah, dijamin rayap pun enggan mendekatinya. Cara membasmi rayap dengan kapur barus ini menurut sebagian orang paling efisien dibanding langkah lainnya.


4. Menyiramkan Air Cucian Beras

Air cucian beras dipercaya membawa banyak manfaat. Selain kecantikan, air ini termasuk mampu untuk mengusir rayap loh. Untuk meraih faedah ini, kalian mampu menyimpan air saat sedang membersihkan beras. Kemudian menyiramkannya ke area yang ditempati oleh rayap.


Karena tiap tiap hari kebanyakan ibu tempat tinggal tangga tetap memasak nasi, kalian mampu menyiramkannya tiap tiap hari ke area yang tersedia rayapnya. Kalian pun mampu menyiramkan air cucian beras langsung ke rayap tanah yang bersarang di lebih kurang tempat tinggal loh.


5. Perbaiki Semua Retakan Di Rumah

Hal yang paling kudu diperhatikan untuk yang membawa tempat tinggal adalah memeriksa secara berkala suasana rumah. Kalian tidak pernah mengetahui tersedia retakan jika tidak di check secara teliti. Retakan yang terlihat berikut mampu jadi jalan bagi rayap untuk masuk ke didalam rumah. Oleh karena itu, periksa segi rumahmu dengan seksama.


Selain dinding, keramik yang rusak termasuk kudu diperhatikan. Keramik yang rusak mampu membawa efek uap air lebih gampang masuk ke didalam rumah. Akibatnya, suasana tempat tinggal jadi lembab. Belum kembali jika tempat tinggal kalian mengalami kebocoran terhadap pipa tertentu, maka kadar kelembapan di didalam tempat tinggal dapat meningkat. Maka tidak heran jika rayap jadi terpancing untuk masuk ke didalam rumah. Oleh karena itu, jangan pandang remeh kerusakan kecil ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Aksesoris Agar Awet dan Selalu Tampak Baru

Cara Usir Rayap bersama 3 Tanaman, Perabot Rumah Jadi Lebih Awet

Mengapa Memilih Herbal Vitamin?