Bagaimana media sosial di tempat kerja dapat membantu karyawan dan bisnis

Perusahaan seharusnya tidak lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk memikirkan cara menghentikan karyawannya menggunakan media sosial. 

Sebaliknya, mereka harus fokus pada bagaimana menjadikan media sosial lebih produktif di tempat kerja. Kami telah menyoroti 9 cara bagaimana perusahaan dan karyawan dapat memperoleh manfaat dari media sosial, asalkan mereka belajar menggunakannya dengan benar.

Apa yang ingin diperoleh perusahaan…
Menelusuri Facebook dan terhubung dengan teman dan kerabat membantu karyawan beristirahat dan mengisi ulang tenaga mereka.
Media sosial menyediakan saluran bagi karyawan untuk menyuarakan keprihatinan dan pendapat mereka tentang perusahaan dan budaya kerjanya.
Media sosial memberikan kesempatan bagi calon karyawan untuk terhubung dengan karyawan yang ada dan mengetahui lebih jauh tentang perusahaan dan budaya kerjanya.
Karyawan yang memiliki akses prospek menggunakan media di tempat kerja 9% lebih produktif.
Karena hanya 33% karyawan AS yang terlibat dalam pekerjaan, media sosial dapat meningkatkan keterlibatan karyawan secara signifikan.
Media sosial tidak hanya berisi gosip, media sosial juga bisa menjadi sumber pengetahuan bagi karyawan agar mereka selalu mengikuti tren industri.
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pengambilan keputusan karyawan meningkat secara signifikan karena kolaborasi yang lebih baik dengan para pemimpin pemikiran.
Sebuah studi yang dilakukan oleh Pew Research Center menunjukkan bahwa hampir 56% karyawan AS meningkatkan kinerja mereka dalam peran mereka berkat media sosial.
Generasi milenial, yang merupakan mayoritas angkatan kerja, senang bekerja di lingkungan yang memberi mereka akses tidak terbatas terhadap dunia luar.
Apa yang ingin diperoleh karyawan…
Menelusuri Facebook dan terhubung dengan teman dan kerabat membantu karyawan beristirahat dan mengisi ulang tenaga mereka.
Media sosial menyediakan saluran bagi karyawan untuk menyuarakan keprihatinan dan pendapat mereka tentang perusahaan dan budaya kerjanya.
Media sosial memberikan kesempatan bagi calon karyawan untuk terhubung dengan karyawan yang ada dan mengetahui lebih jauh tentang perusahaan dan budaya kerjanya.
Karyawan yang memiliki akses media sosial di tempat kerja 9% lebih produktif.
Karena hanya 33% karyawan AS yang terlibat dalam pekerjaan, media sosial dapat meningkatkan keterlibatan karyawan secara signifikan.
Media sosial tidak hanya berisi gosip, media sosial juga bisa menjadi sumber pengetahuan bagi karyawan agar mereka selalu mengikuti tren industri.
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pengambilan keputusan karyawan meningkat secara signifikan karena kolaborasi yang lebih baik dengan para pemimpin pemikiran.
Sebuah studi yang dilakukan oleh Pew Research Center menunjukkan bahwa hampir 56% karyawan AS meningkatkan kinerja mereka dalam peran mereka berkat perencanaan konten media.
Generasi milenial, yang merupakan mayoritas angkatan kerja, senang bekerja di lingkungan yang memberi mereka akses tidak terbatas terhadap dunia luar.
Media sosial perlahan tapi pasti menjadi bagian integral dari sektor korporasi. Setiap organisasi memiliki akun Twitter dan media sosial lainnya sendiri. Mereka juga memiliki tim khusus untuk mengelola saluran media sosial mereka. Oleh karena itu, terdapat kebutuhan yang melekat bagi perusahaan untuk menghubungkan aktivitas resmi dan media sosial mereka melalui alat kerja mereka. Clariti melakukan itu dan banyak lagi.

Clariti adalah alat yang sangat hemat biaya yang secara mulus menghubungkan interaksi terkait dari berbagai saluran komunikasi seperti email, obrolan, penyimpanan cloud, umpan sosial, dll ke dalam satu Thread berbasis konteks. Itu juga terjadi secara otomatis dan real-time tanpa campur tangan aktif Anda. Saat Anda menerima email atau tweet, Anda dapat langsung memulai chat dari email atau tweet tersebut dan penerima dapat memahami konteks yang Anda bicarakan – tanpa Anda harus meneruskan email atau tweet tersebut! Nantinya, transkrip email dan obrolan disimpan secara otomatis di Thread.

Banyak perusahaan yang telah menerapkan kebijakan ramah pengguna terhadap penggunaan media sosial dengan menggunakan alat seperti Clariti di tempat kerja mendapati bahwa mereka melihat peningkatan produktivitas dan pertumbuhan bisnis yang pesat karena peningkatan keterlibatan karyawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Aksesoris Agar Awet dan Selalu Tampak Baru

Cara Usir Rayap bersama 3 Tanaman, Perabot Rumah Jadi Lebih Awet

Mengapa Memilih Herbal Vitamin?